Leadership Camp Sebagai Engagement Strategy

, , No Comments
Kepala Divisi Pemberdayaan Komunitas Bank Indonesia Iwan Setiawan mengatakan tujuan utama acara Leadership Camp, selain melahirkan calon pemimpin yang bisa membawa perubahan ke arah lebih baik bagi Indonesia, juga menciptakan keterkaitan mereka dengan Bank Indonesia. Ada 385 orang mahasiswa dari 77 universitas se-Indonesia yang ikut dalam Leadership Camp tersebut. 

“Yang kelak menjadi dokter, mereka akan paham bagaimana kondisi perekonomian rakyat sebagai pasiennya sehingga akan menjadi dokter bernilai tambah. Pun dengan yang kelak akan menjadi penegak hukum, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat agar bagaimana menggeliatkan perekonomian di atas jalur hukum yang benar. Dan terutama bagi mereka yang kelak akan menjadi pengusaha, harus bisa menjadi pengusaha yang mampu mengangkat kekuatan potensi ekonomi daerah masing-masing. Sehingga angka inflasi di setiap daerah Indonesia terjaga dalam kisaran yang baik,” ungkap Iwan Setiawan.

Karena walau bagaimanapun, diharapkan apapun profesi yang akan diambil para mahasiswa GenBI ini, harus didasari juga dengan pemahaman tentang potensi sosio-ekonomi Indonesia. Dengan begitu, melalui berbagai lini kehidupan, perekonomian bangsa Indonesia akan selalu terdukung. “Inilah yang kami sebut dengan engagement strategy. Apapun jadinya mereka, dimanapun, Bank Indonesia selalu di hati mereka,” kata Iwan Setiawan.

Sebagai acara pamungkas Leadership Camp Generasi Baru Indonesia (GenBI), yakni Selasa (16 Juni 2015) malam, usai sambutan dari Iwan Setiawan, acara dilanjutkan dengan persembahan hiburan khas tradisional nusantara yang disuguhkan para mahasiswa itu sendiri, dari Aceh sampai Papua.




Kemeriahan acara pun disempurnakan dengan pelepasan lampion di pelataran halaman parkir kampus IPC. Sebanyak 18 lampion dilepaskan secara serentak, menghiasi langit malam Ciawi yang cerah.

0 comments:

Post a Comment

Sumbangkan artikel Anda ke sahabat.bicara131@gmail.com