Bank Indonesia Raih Sembilan Penghargaan Ajang TBCCI 2015‏

, , No Comments
Tim Bank Indonesia call and Interaction (BICARA 131) berhasil mengumpulkan delapan medali dan satu piala Grand Champion pada ajang kompetisi The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2015, yang diselenggarakan sejak 27 April 2015 lalu. Dengan demikian, ada sembilan penghargaan yang berhasil dibawa pulang Bank Indonesia dalam ajang TBCCI 2015. Adapun posisi umum raihan medali Bank Indonesia adalah peringkat ke 9, dari 19 peserta yang ikut TBCCI 2015.

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara dan jajaran peraih medali The Best Operation
Serangkaian acara kompetisi, mulai dari tes tertulis para peserta lomba, presentasi individu, Jambore, hingga kategori baru ajang TBCCI 2015 yakni kategori korporat atau operation, diikuti dengan baik oleh BICARA 131. Namun yang paling spesial adalah keberhasilan meraih penghargaan tertinggi untuk kategori korporat, yakni sebagai The Best Operation TBCCI 2015, dengan medali platinum.

Hal tersebut menurut Asisten Direktur KOLIP Departemen Komunikasi Bank Indonesia Dwi Mukti Wibowo, lantaran satu-satunya penghargaan paling berkualitas. "Ini adalah kehormatan yang sangat tinggi bagi Bank Indonesia. Karena dewan juri yang menilai Bank Indonesia adalah kalangan profesional, netral, dan objektif. Mereka semua adalah juri dari luar negeri, yang di luar sponsorship, tidak ada kepentingan, dan memang penilaiannya paling kredibel," ungkap Dwi Mukti Wibowo.

Para dewan juri kategori korporat tersebut, lanjut Dwi Mukti Wibowo, menilai contact center Bank Indonesia yaitu BICARA 131, paling unik dari contact center yang lainnya. "Saya rasa platinum bagi Bank Indonesia pada kategori The Best Operation ini patut dan niscaya," kata Dwi Mukti.

Dwi Putri S peraih medali emas kategori Agent Inbound>30
Namun bukan berarti penghargaan lainnya yang diraih Bank Indonesia lewat BICARA 131 boleh dipandang sebelah mata. Dapat dilihat dari kualitas para individu pemenang medali emas, yakni Dwi Putri S dan Suryatiningsih, yang secara personal dan kemampuan memang patut meraih penghargaan tersebut. "Agen-agen kami memang sedikit, tapi kualitasnya sejajar, bahkan lebih tinggi dari perusahaan yang memiliki agen banyak. Silakan diuji kualitas mereka, saya yakin mereka unggul," ungkap Supervisor BICARA 131 Yusi Rahima, yang pernah mengantongi prestasi ajang contact center di lingkup regional hingga berkesempatan ke Las Vegas, Amerika Serikat.

Adapun secara keseluruhan, Bank Indonesia berada pada posisi ke-8 pada peringkat Grand Champion TBCCI 2015, sehingga mendapatkan kesempatan menghadiri undangan pameran contact center se Asia Tenggara (APCCAL) di Singapura, pertengahan Juni 2015 mendatang.

Suryatiningsih peraih medali emas kategori The Best Back Office Operation

Mida Ratna Putri, peraih medali perunggu kategori The Best Special Agent (MedSos)

Dan berikut torehan prestasi Bank Indonesia pada TBCCI 2015 :

1. The Best Operation : Platinum Medal
2. The Best Creative Team Jamboree : Gold Medal
3. The Best Agent > 30 seats : Gold Medal
4. The Best Back Office Operation : Gold Medal
5. The Best Singing : Gold Medal
6. The Best Writing : Silver Medal
7. The Best Special Agent (MedSos): Bronze Medal
8. The Best Dancing : Bronze Medal
9. The 8th Runner-Up Grand Champion : Glass Goblet

Hadir pada malam penerimaan penghargaan tersebut, atau malam Gala Dinner TBCCI 2015, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Tirta Segara, yang mengikuti acara hingga tuntas. Menurut Tirta Segara, apapun medali yang diraih tim BICARA 131, yang pasti kesemua personil yang ada adalah orang-orang berprestasi. "Kerja keras, kerja cerdas, dan akhirnya dapat prestasi. Selamat ya!" ungkap Tirta Segara di akhir acara Gala Dinner TBCCI 2015.

0 comments:

Post a Comment

Sumbangkan artikel Anda ke sahabat.bicara131@gmail.com